TRAINING ONLINE ACHIEVEMENT STRATEGY FOR LOGISTIC MANAGEMENT

TRAINING WEBINAR ACHIEVEMENT STRATEGY

TRAINING MANAJEMEN LOGISTIK UNTUK PRAKERJA

pelatihan Achievement Strategy For Logistic Management online

    Pengaruh  bisnis  global  dimana  pertemuan  antara beberapa fungsi di
    dalam  ruang  lingkup  logistik,  seperti material management, channel
    management,  distribution  (physical  distribution)  dan  supply chain
    management,  mengakibatkan  beban  tanggung  jawab yang harus diterima
    penanggung   jawab   bidang   logistik,   semakin  bertambah  sehingga
    mempengaruhi kinerja yang harus dicapai. pelatihan achievement strategy online

 
    Sebagai  akibat  dari pengaruh bisnis global, maka peranan pengelolaan
    logistik  bukan lagi sebagai; material management, channel management,
    distribution  dan  supply  chain  tetapi  berkembang  menjadi  sebagai
    perencanaan   atas   keluar  masuknya  suatu  barang,  indikasi  untuk
    melakukan  pengadaan  serta  kualitas  barang termasuk vendor penyedia
    barang.

Sasaran Training Logistic Management pelatihan manajemen logistik online

   Program Achievement Strategy for Logistic Management on Globalization,
    adalah  suatu  program untuk meningkatkan kemampuan pengelola logistik
    di  dalam  bisnis  global  sehingga  mampu  memberikan solusi terhadap
    berbagai   permasalahan   yang  dihadapi  organisasi,  terutama  dalam
    meningkatkan  peran  logistik dalam mendukung kekuatan perusahaan saat
    bersaing  dengan  perusahaan  sejenis atau perusahaan penghasil produk
    substitusi.

   Program   ini   akan   berisikan  berbagai  transformasi  pengetahuan,
    ketrampilan  dan  pengalaman dalam mengelola logistik, pada perusahaan
    manufacture, factory, service, wholesaler, retail, dan perusahaan yang
    membutuhkan dukungan fungsi logistik dalam menjalankan bisnis.

Tujuan Training Logistic Management pelatihan pengenalan Achievement Strategy For Logistic Management online

   Setelah mengikuti Training Logistic Management ini, peserta diharapkan
    memiliki pengetahuan untuk:
     1. Mampu mengelola fungsi dasar dari Logistik
     2. Mampu  mengidentifikasi  kebutuhan  organisasi yang harus diadakan
        pada bisnis global
     3. Mampu  mengidentifikasi segala permasalahan yang akan dihadapi dan
        menyelesaikannya

Outline Training Logistic Management

   Materi Training Logistic Management yang akan dibahas adalah :
     1. Pengertian dan fungsi dasar logistic management
     2. Ruang lingkup logistic
     3. Realita logistic di dalam lingkungan kerja bisnis modern
     4. Logistik sebagai suatu pendekatan pada bisnis global
     5. Proses order pada logistic
     6. Arus informasi
     7. Warehouse and Inventory
     8. Packaging and Transporation
     9. Logistik pada globalisasi
    10. Supply Chain Management
    11. Fungsi outsourcing
    12. Value chain

Metode

   Training Logistic Management dilaksanakan dengan metode:
     1. Memberikan  pemahaman melalui transformasi ilmu dengan menggunakan
        tutor dan diskusi, sehingga memberikan pemahaman yang mendalam dan
        menguasai    berbagai    permasalahan   yang   dihadapi   termasuk
        menyelesaikan permasalahan tersebut
     2. Melakukan  pembahasan  berbagai  studi  kasus,  dalam  mempertajam
        pemahaman  dan  penguasaan  permasalahan  yang  dihadapi, sehingga
        mampu mengidentifikasi kebutuhan organisasi di dalam bisnis global
     3. Melakukan   simulasi   melalui   penugasan  kepada  individu  atau
        kelompok,   dalam   meningkatkan  kemampuan  melalui  pemberdayaan
        lingkungan dalam mengantisipasi berbagai kemungkinan tuntutan yang
        harus dipenuhi guna menunjang keberhasilan organisasi

Reference

    1. cf.      Andreas      Wieland,      Carl     Marcus     Wallenburg
        (2011):Supply-Chain-Management in stürmischen Zeiten. Berlin.
     2. Harland,  C.M.  (1996)  Supply  Chain  Management,  Purchasing and
        Supply  Management,  Logistics,  Vertical  Integration,  Materials
        Management and Supply Chain Dynamics. In: Slack, N (ed.) Blackwell
        Encyclopedic Dictionary of Operations Management. UK: Blackwell.
     3. “supply  chain  management  (SCM)”. APICS Dictionary. Retrieved 19
        June 2013.
     4. Bartsch,   Frank. “Supply  Chain  Management  (SCM)”.  BB  Handel.
        Retrieved 19 June 2013.
     5. David Jacoby (2009), Guide to Supply Chain Management: How Getting
        it  Right  Boosts  Corporate  Performance  (The  Economist Books),
        Bloomberg Press; 1st edition, ISBN 978-1576603451
     6. Andrew  Feller, Dan Shunk, & Tom Callarman (2006). BPTrends, March
        2006 – Value Chains Vs. Supply Chains
     7. David  Blanchard  (2010),  Supply Chain Management Best Practices,
        2nd. Edition, John Wiley & Sons, ISBN 9780470531884
     8. Mentzer,  J.T.  et  al.  (2001): Defining Supply Chain Management,
        in: Journal of Business Logistics, Vol. 22, No. 2, 2001, pp. 1–25
     9. Hines,  T.  2004.  Supply  chain  strategies:  Customer driven and
        customer focused. Oxford: Elsevier.
    10. MacDuffie  and Helper, 1997; Monden, 1993; Womack and Jones, 1996;
        Gunasekaran, 1999
    11. Lambert,    Douglas    M.Supply   Chain   Management:   Processes,
        Partnerships, Performance, 3rd edition, 2008.
    12. Doug   Page,“Dayton   Region   a  Crucial  Hub  for  Supply  Chain
        Management”, Dayton Daily News, 2009-12-21.
    13. Khairul Anuar Rusli, Azmawani Abd Rahman and Ho, J.A. Green Supply
        Chain  Management  in Developing Countries: A Study of Factors and
        Practices  in  Malaysia. Paper presented at the 11th International
        Annual  Symposium on Sustainability Science and Management (UMTAS)
        2012, Kuala Terengganu, 9–11 July 2012. See publication here
    14. “Indirect  carbon  emissions and why they matter”. Carbon Trust. 7
        Nov 2011. Retrieved 28 Jan 2014.
    15. Andreas  Wieland  and  Robert  B.  Handfield  (2013): The Socially
        Responsible  Supply  Chain: An Imperative for Global Corporations.
        Supply Chain Management Review, Vol. 17, No. 5.
    16. Stevens,  1989;  Ellram and Cooper, 1993; Ellram and Cooper, 1990;
        Houlihan, 1985
    17. Zhang   and  Dilts,  2004 ;Vickery et  al.,  2003;  Hemila,  2002;
        Christopher,  1998;  Joyce et al., 1997; Bowersox and Closs, 1996;
        Williamson, 1991; Courtright et al., 1989; Hofstede, 1978
    18. David  Jacoby, 2009, Guide to Supply Chain Management: How Getting
        it  Right  Boosts  Corporate  Performance  (The  Economist Books),
        Bloomberg  Press;  1st  edition, ISBN  978-1576603451. Chapter 10,
        Organising, training and developing staff
 

Jadwal Pelatihan ruang-training.co.id tahun 2024 :

Batch 1 : 16 – 17 Januari 2024

Batch 2 : 8 – 9 Februari 2023

Batch 3 : 18 – 19 Maret 2024

Batch 4 : 17 – 18 April 2024

Batch 5 : 13 – 14 Mei 2024

Batch 6 : 4 – 5 Juni 2024

Batch 7 : 17 – 18 Juli 2024

Batch 8 : 5 – 6 Agustus 2024

Batch 9 : 11 – 12 September 2024

Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024

Batch 11 : 19 – 20 November 2024

Batch 12 : 10 – 11 Desember 2024

Jadwal tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta

Lokasi Pelatihan Tahun 2021 :

Yogyakarta, Hotel Dafam Seturan(7.300.000 IDR / participant)

Jakarta, Hotel Amaris Tendean (7.900.000 IDR / participant)

Bandung, Hotel Golden Flower (7.800.000 IDR / participant)

Bali, Hotel Ibis Kuta (8.500.000 IDR / participant)

Lombok, Hotel Jayakarta (8.750.000 IDR / participant)

Catatan :

  • Waktu pelatihan Dua+1* hari dengan Biaya tersedia untuk Perorangan, Group, dan Inhouse Training, belum termasuk akomodasi/penginapan.
  • Untuk biaya dan jadwal training harap menghubungi marketing kembali

Investasi training:

Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.

Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas training:

Free Penjemputan dari bandara ke hotel*.

Modul / Handout.

Flashdisk*.

Certificate of attendance.

FREE Bag or bagpacker.